Pages

Jangan Lupa..!!

Baca Posting yang lama juga
banyak kata inspirasi hidup bagimu
Thank You

Minggu, 15 Mei 2011

Tsunami NAD

Pada tanggal 25

DESEMBER 2004, saya melihat bencana yang buruk yaitu tsunami yang sangat hebat, terjadi di daerah Nanggoroe Aceh Darussalam (NAD). Di karena kan manusia yang banyak berbuat perilaku negatif, sehingga membuat tuhan yang maha Esa marah, dan terjadilah musibah tsunami. Mula-mula dari ombak yang sangat kecil, sedikit menyeret kedaratan. Masing-masing warga pun menyelamatkan diri, harta yang paling berharga bagi warga dari musibah tsunami, saya merasa sangat sedih melihat orang yang terkena bencana tsunami, banyak mereka yang menangis karena terpisah dari keluaganya, kehilangan harta benda yang di milikinya, dan kecacatan yang di sebabkan oleh bencana tsunami tersebut. Mereka pun merintis kesedihan dan terus mengeluarkan, dan menginginkan bancana tersebut tidak akan terjadi kembali. Dan pemerintah pun menyalurkan bantuan dan dana kepada korban bencana tsunami. Memang sangat kasihan sekali, tidur hanya di tenda yang sempit, banyak nyamuk. Saya hanya bisa berdoa kepada warga bencana tsunami agar tetap berjuang menjalankan hidup, selalu berfikir positif, jangan pernah putus asa,dan saya ingin melihat wajah mereka tersenyum selalu jangan pernah murung, walaupun keadaan seperti ini. Alhamdulilah bencana tersebut berhenti, walaupun saya tidak bisa ke Aceh, saya melihat acara berita di televisi bahwa bencana tersebut telah berhenti, dan para warga membereskan rumah yang tertimpa musibah, ada yang menginap di rumah saudaranya maupun di rumah orang tuanya.
Penulis: Novan

0 komentar:

Posting Komentar